Sejarah

DSC00316.jpg

Menimbang saran dan masukan dari masyarakat dan orang tua siswa SDIP Daarul Jannah akan kesinambungan pendidikan putra/i mereka setamat dari SDIP Daarul Jannah, maka pada tahun 2005 Yayasan Daarul Jannah mendirikan SMP Islam Plus Daarul Jannah. Berlokasi sama dengan SDIP Daarul Jannah di kelurahan Nanggewer Mekar, Cibonong, Bogor.

Pada awal berdirinya SMPIP Daarul Jannah memiliki 20 orang siswa. Pada tahun ajaran 2014/2015 jumlah total siswa SMPIP Daarul Jannah adalah 200 orang siswa yang terdiri atas 7 rombongan belajar, yaitu 3 kelas putri dan 4 kelas putra.

SMPIP Daarul Jannah telah terakreditasi 2 kali. Pertama pada tahun 2007 dengan nilai A, yang kedua pada tahun 2012 dengan nilai akreditasi A. Pada tahun 2014 SMPIP Daarul Jannah menjadi salah satu sekolah yang diverfikasi menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN) dengan nilai A.

Sejak tahun 2008 SMPIP Daarul Jannah telah meluluskan 7 angkatan siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang pesantren, sekolah umum, dan sekolah islam terpadu lainnya.

Pada tahun 2008 SMPIP Daarul Jannah menyatakan diri sebagai sekolah inklusi yang membantu pemerintah dalam mendidik anak - anak berkebutuhan khusus.

Pendidikan karakter dan pendidikan agama islam lebih diutamakan dalam kegiatan sehari - hari dengan harapan alumni SMPIP memiliki karakter yang kuat dan memiliki kemampuan membaca Al-Qur'an yang baik pula.

Sampai dengan tahun 2015 siswa/i SMPIP Daarul Jannah telah menunjukkan prestasi di bidang akademik dan non-akademik di tingkat nasional maupun internasional.

Previous
Previous

Majelis Sekolah