Sekolah Islam Plus Daarul Jannah

View Original

Pengalaman Ikut Lomba Mendongeng

Pengalaman Ikut Lomba Mendongeng

Tayang 07 Juni 2024

Arkarahagi Atmaja Achmad

Chase your dream. 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo teman-teman perkenalkan nama aku Arkarahagi Atmaja Achmad. Biasa teman-teman memanggilku Arka. Aku dari kelas 2D. Wali kelas aku bernama Ibu Ayu dan Ibu Sri. Hari ini aku akan bercerita tentang pengalamanku mengikuti lomba class meeting.

Di sekolahku ada class meeting. Di kelas semua teman-temanku mengikuti lomba. Dan aku ikut lomba mendongeng bahasa Sunda. Dongeng yang aku ceritakan tentang Sasakala Gunung Putri. Dongengnya menceritakan tentang Nyai Putri cantik yang disihir jadi gunung oleh tukang sihir. Tukang sihir itu diperintahkan oleh Raja dari negara sebrang karena Raja merasa sakit hati lamarannya ditolak oleh Nyai Putri.

Aku merasa senang bisa mewakili kelas untuk mengikuti lomba. Jadi aku berusaha untuk menampilkan penampilan yang terbaik. Aku berlatih mengahafal teks dongeng setiap hari bahkan saat liburan. Supaya penampilanku semakin keren aku membuat wayang-wayangan. Wayangnya aku buat sendiri loh! Cara buatnya di gambar di digital pad lalu di print.

Setelah di-print gambar wayang ditempel di atas kardus lalu diberi pegangan sumpit. Ketika membuat wayang aku dibantu Ayah aku karena memotong kardusnya mengunakan alat tajam. Jadi aku berbagi tugas dengan Ayah dan Ibu. Ayah memotong kardus, aku menempel gambar wayang di atas kardus. Ibu membantu aku latihan mendongeng di rumah. Dan adik aku yang masih bayi menonton aku berlatih dan dia bertepuk tangan dan tertawa.

Saat tampil lomba aku dalam kondisi sakit tapi aku tetap semangat. Aku sangat berterima kasih kepada Bapak dan Ibu guru karena sudah mengadakan lomba di class meeting. Mudah-mudahan tahun depan aku bisa mengikuti lomba lagi. Dan terima kasih untuk Ayah dan Ibu aku yang sudah banyak membantu aku untuk lomba ini. Sekarang aku menunggu untuk pengumuman pemenang. Mudah-mudahan aku menang.

Sekian ceritaku sampai jumpa.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber

See this social icon list in the original post