Sekolah Islam Plus Daarul Jannah

View Original

Rising Social Awareness: NPO Good! dan SMPIP Daarul Jannah Indahnya Membantu Sesama

Rising Social Awareness: NPO Good! dan SMPIP Daarul Jannah Indahnya Membantu Sesama 

Tayang 13 Februari 2024

Muhammad Zulkarnaen

Student of life, Proud father of twins and grateful husband.

SMPIP Daarul Jannah menjalin hubugan dengan NPO Good! Untuk kegiatan rising social awareness dalam kegiatan Study Tour ke Jepang. Ayo kita kenal lebih jauh apa itu NPO Good! dan apa saja keseruan kegiatanya.   

   

NPO Good! Adalah Non-Profit Organization Global Organization of Dreamer yang didirikan dengan tujuan agar hidup lebih baik “Good Life”. Tahun 2001 Bapak Koji isoda membentuk NPO Good! Sebagai tempat suka relawan yang selanjutnya di tahun 2008 memiliki badan hukum berupa Non-Profit Oganization. 

©NPO Good!

Saat ini NPO Good! Memiliki tiga camp di negara Jepang yaitu di Nagano, Hiroshima, dan Shizuoka serta satu camp di Sri Langka. Setiap camp ini memiliki kegiatan yang beragam. Sebagian besar peserta memiliki keinginan untuk menjadi suka relawan untuk memperluas wawasanya.    

Peserta kegiatan di NPO Good! Ini sangat beragam baik dari pelajar maupun sudah berkerja. Dalam upaya rising social awareness baik untuk dia yang pemalu maupun si pemberani akan dibantu dan difasilitasi dalam kegiatan ini. Anggota dari NPO Good! Akan menemani sepanjang hari dan mendukung kamu, walaupun ini perjalanan keluar negri pertama kamu.   

   

Keseruan sebagai suka relawan NPO Good! Sangat luar biasa. Peserta akan mengikuti homestay sesuai dengan program yang diikuti. Ada yang homestay di wilayah perkebunan dan berkegiatan seperti bercocok tanam dan membantu panen. Ada pula yang berkegiatan membangun jalan dan sekolah seperti di Sri Langka. Bersama-sama sebagai suka relawan ditempat yang belum pernah dijumpai akan membuat kesan yang tak terlupakan.   

Kunjungan siswa SMPIP Daarul Jannah ke NPO Good! Juga tidak kalah serunya. Siswa dan Siswi disambut dengan hangat oleh para anggotanya. Berinteraksi dengan Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan juga Bahasa Indonesia yang membuat suasana menjadi lebih interaktif. Melalui sharing kegiatan NPO Good! dengan pemutaran video yang menarik dan cerita pengalam para relawan, harapannya dapat menginspirasi siswa dan membangkitakan jiwa kemanusiaan mereka.   

Tidak hanya rising social awareness saja, selain sharing kegiatan kemanusiaan para siswa dan sisiwi SMPIP Daarul Jannah juga bertukar budaya dengan menampilkan tarian daerah dan lagu Indonesia. Kemudian acara ditutup dengan jamuan makan malam bersama dengan anggota NPO Good! di sana dan saling bercengkrama yang membuat suasana menjadi tak terlupakan.  

Semoga pertemuan istimewa antara siswa SMPIP Daarul Jannah dengan para anggota relawan NPO GOOD! tetap berlanjut di masa yang akan datang. Kamipun berharap relawan NPO GOOD! dapat berkunjung ke Indonesia!

Sumber

See this social icon list in the original post